Sepak Bola Tarkam di Pandeglang Berakhir Rusuh hingga ke Kampung, Polisi Turun Tangan

Iskandar Nasution
Pertandingan sepak bola antar kampung (Tarkam) di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, berakhir rusuh, Kamis (27/6/2023). Foto tangkapan layar video viral.

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pertandingan sepak bola antar kampung (Tarkam) di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, berakhir rusuh, Kamis (27/6/2023). Puluhan warga di desa tersebut usai pertandingan sore hingga malam  terlibat kericuhan hingga ke perkampungan dan insiden ini pun viral di media sosial.

Dari beberapa video amatir puluhan warga baku hantam hingga membaling kursi dan lainnya di tempat peristiwa itu. Tak berhenti di situ kericuhan tetap berlanjut hingga perkampungan. Terdengar ibu-ibu berteriak histeris menyaksikan peristiwa baku hantam tersebut. 

Dari informasi dihimpun, kerusuhan sempat dilerai petugas di area pertandingan namun merasa tak puas hati berlanjut di permukiman. Laga yang berlangsung antara Tim Badongan Vs Pesisir di  Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

Akhirnya petugas kepolisian dan muspika turun tangan mengamankan sehingga pada pukul 01.00 WIB dini hari berhasil dilakukan mediasi digelar musyawarah masyarakat dari Desa Teluk  atas kericuhan tersebut.


Pasca sepak bola ricuh di Desa Teluk Labuan, Pandeglang polisi melakukan mediasi kedua belah pihak. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Kapolsek Labuan Kompol Jaenudin mengatakan bahwa pihaknya bersama muspika, Danramil, dan masyarakat yang terlibat mengadakan musyawarah.

"Ya, kemarin memang ada pertandingan sepakbola memperingati 17 Agustus di Desa Teluk yang sudah mendapat izin dengan muspika dan desa serta kepolisian," ucapnya saat ditemui di Mapolsek Labuan Jumat, 28/7/2023).

"Semua sudah sepakat permasalahan tersebut cukup dengan musyawarah secara kekeluargaan dan saling meminta maaf tidak memperpanjang masalah apabila ada yang melanggar perjanjian, kami akan proses hukum," katanya Jumat (28/7/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network