Lubang Tambang Dipenuhi Air, 8 Penambang Emas Ini Terjebak di Kedalaman Puluhan Meter

Arbi Anugrah
Foto Ilustrasi/SINDONews

"Kami masih melakukan evakuasi dengan upaya penyedotan air, kita saat ini memperioritaskan keselamatan para korban," tuturnya.

Dikatakan Edy Suranta Sitepu kronologi peristiwa sesuai informasi yang dia terima  bahwa  para penambang emas ini sudah terjebak lebih dari 12 jam. Para penambang masuk bekerja pada Selasa (25/7/2023) sekitar pukul 20.00 WIB mulai mendapatkan informasi air masuk sekitar pukul 22.00 WIB dan mulai dilaporkan pada Rabu (26/7/2023) pukul 04.00 WIB.

"Sekitar pukul 07.00 WIB dilaporkan ke Polresta. Kami langsung melakukan langkah-langkah upaya evakuasi dan koordinasi denban stakeholder terkait," katanya.

Adapun untuk kondisi para penambang, ia mengungkapkan jika pihaknya belum mengetahui secara pasti, namun berharap para korban bisa diselamatkan. Sebab, saat ini pihaknya bersama Basarnas Cilacap sedang melakukan asesment dan penyedotan air dari dalam lubang tambang.

Sementara Amin Riyanto, Koordinator lapangan Basarnas Cilacap mengatakan,  jika pihaknya saat ini masih melakukan asesment terkait kedalaman.

"Karena ada kebocoran, jadi melakukan pembendungan dari kebocoran itu sendiri kalau bisa didapatkan kita lakukan penyedotan. Namun jika upaya ini tidak berhasil, kita lakukan penyelaman menyesuaikan kedalaman dan kemampuan personil," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network