Lubang Tambang Dipenuhi Air, 8 Penambang Emas Ini Terjebak di Kedalaman Puluhan Meter

Arbi Anugrah
Foto Ilustrasi/SINDONews

BANYUMAS, INewsPandeglang.id - Air membanjiri sekitar pertambangan di wilayah Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas membuat lubang galian emas banjir. Akibatnya sejumlah penambang emas yang dikabarkan berjumlah delapan orang terjebak di kedalaman puluhan meter di dalam lubang tambang.

Kedelapan penambang itu dikabarkan sudah lebih dari 12 jam terjebak yang sebelum air membanjiri, mereka masuk lubang galian tersebut. Pihak berwenang hingga kini terus melakukan upaya untuk mengevakuasi para korban.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu saat di lokasi kejadian mengatakan, usai mendapat informasi tersebut langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Tadi pagi kami mendapatkan laporan bahwa ada masyarakat yang terjebak di lokasi tambang tersebut sekitar 8 orang," ujarnya seperti diwartakan iNewsPurwakerto.id Rabu, (26/7/2023).

Dijelaskannya, pihaknya saat ini  bersama Koramil bersama BPBD dan Basarnas saat ini sedang berupaya melakukan  evakuasi terhadap pekerja yang terjebak tersebut. Menurutnya para korban terjebak di dalam lubang galian dengan kedalaman lebih dari 20 meter.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network