get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Terjebak di Lubang Tambang Batu Bara Bayah Lebak, Tim SAR Dikerahkan

2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Minggu, 28 April 2024 | 21:24 WIB
header img
Petugas sedang berupaya mengevakuasi 2 pekerja yang terjebak di lubang tambang batu bara di Bayah, Lebak, Banten. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Hingga saat ini petugas penyelamatan masih berupaya mengevakuasi dua pekerja tambang batu bara di Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten. Para pekerja itu terjebak di dalam lubang tambang sejak Sabtu (27/4/2024), petugas kesulitan melakukan evakuasi lantaran lubang tambang ada gas asam.

PJ Kepala Desa Pamubulan, Edi  mengaku hanya bisa meminta doa dari seluruh pihak agar proses evakuasi dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang terbaik. Terkait keselamatan para pekerja yang terjebak, dirinya tidak bisa mengetahui secara pasti, namun hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan.

"Sampai malam ini korban belum bisa diketemukan. Kami meminta bantuan kepada pengusaha yang dekat dengan lokasi berupa alat berat agar korban bisa diketemukan. Tadi sore datang bantuan dari Basarnas, dan besok dilanjutkan penggalian," katanya saat dihubungi Minggu (28/4/2024).

Memang  kata dia, dirinya mengaku prihatin dan sangat mengkhawatirkan ketika terjadi kecelakaan seperti ini. Penting untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan di lingkungan kerja, terutama di sektor penambangan. 

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Bayah AKP Malik Abraham mengatakan, proses evakuasi akan terus diupayakan, petugas saat ini belum berhasil menemukan korban karena terkendala medan yang sulit serta lubang juga dalam.

"Sedang diupayakan, lubangnya dalam  perkiraan 30 hingga 40 meter. Lubang itu sudah tidak aktif, korban awalnya ingin mengambil alat yang ketinggalan di dalam," ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut