get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

2 Pekerja Terjebak di Lubang Tambang Batu Bara Bayah Lebak, Tim SAR Dikerahkan

Minggu, 28 April 2024 | 16:11 WIB
header img
Dua orang pekerja terjebak di lubang di lubang tambang batu bara di Bayah, Lebak, Banten,Tim SAR telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan penyelamatan. Foto SAR Banten

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebanyak dua orang pekerja terjebak di lubang tambang batu bara di Bayah, Lebak, Banten. Tim SAR telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan penyelamatan. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, upaya penyelamatan telah dimulai untuk dua orang penambang yang terjebak di galian batubara di Blok Cigalugur, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten.

"Tim SAR sudah diberangkatkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban," ujarnya saat dihubungi, Minggu (28/4/2024).

Adil menjelaskan, korban masih dalam pencarian adalah Rohdi (24) dan Irwan (35). Keduanya warga Desa Pamubulan, Bayah, Lebak. 

Adil menuturkan, kronologi peristiwa berawal pada27 April 2024 sekitar pukul 3 sore, dua korban ingin mengambil peralatan di lubang galian batubara namun tidak bisa keluar karena kemungkinan adanya gas asam. Teman korban sudah mencoba mencari mereka, namun hanya menemukan motor dan sandal korban. 

"Keluarga korban telah mencoba menghubungi perangkat desa untuk memulai pencarian. Tim penyelamat sedang berusaha keras untuk mengevakuasi mereka dengan selamat. Semoga operasi penyelamatan berjalan lancar," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut