Kompetisi Olahraga bagi Pelajar Indonesia di Jerman Meriahkan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Epul Galih
Kompetisi Olahraga bagi Pelajar Indonesia di Jerman Meriahkan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Foto KJRI Frankfurt Jerman

FRANKFURT, iNewsPandeglang.id - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt menggelar kompetisi olahraga pelajar di Jerman dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini

Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap 20 Mei setiap tahunnya. Ya, pada kesempatan ini Konsul Jenderal RI Frankfurt, Acep Somantri membuka secara resmi Kejuaraan Frada x Konjen Cup 2023 di Sportpark Preungesheim, Frankfurt pada Sabtu, (20/5/2023).

Kompetisi olahraga tahunan antar mahasiswa yang diadakan pada 20—21 Mei 2023 ini merupakan kerja sama KJRI Frankfurt dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Frankfurt dan sekitarnya (PPI Frada).

Dalam sambutannya, Konjen RI Frankfurt Acep Somantri menyatakan bahwa Frada x Konjen Cup tahun ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat nasionalisme pada generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Kompetisi olahraga ini menjadi salah satu sarana mewariskan semangat nasionalisme ke generasi muda Indonesia di Jerman,” ujar  Acep dalam keterangan resmi diterima.

Menurutnya, perhelatan tahun ini kembali memperebutkan Konjen Cup dalam bentuk piala bergilir dan piala bagi juara umum serta medali bagi para juara. Dalam acara pembukaan, Konjen RI Frankfurt menyerahkan secara simbolis Piala Konjen Cup kepada Ketua PPI Frada, Muhammad Alfath Santosa. 

“Ayo bertanding secara sehat,  kedepankan sportivitas untuk memupuk persatuan dan kesatuan melalui event olahraga Frada x Konjen Cup 2023 ini,” kata Acep tegas.

Frada x Konjen Cup 2023 juga dimeriahkan dengan Food Bazaar yang menyajikan kuliner Nusantara. Sejumlah hidangan khas Indonesia tersaji seperti ketoprak, mie ayam, nasi padang, ayam rica-rica, martabak, serta berbagai jajanan dan minuman dengan cita rasa yang menggugah selera.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network