Harkitnas, Wali Kota Helldy : Kemajuan Teknologi Pesat Tak hanya Jadi Pengikut tapi Pemain Penting

Epul Galih
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2024). Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pada Senin, 20 Mei 2024, Pemerintah Kota Cilegon menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diselaraskan dengan Hari Meteorologi Dunia. Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, yang memimpin upacara tersebut, menyoroti pentingnya peran Indonesia dalam menghadapi kemajuan industri teknologi informasi yang pesat.

Helldy mengajak masyarakat untuk tidak hanya menjadi pengikut dalam perkembangan teknologi, tetapi juga menjadi pemain utama untuk mencapai kemajuan global. "Kemajuan teknologi yang cepat memang penting bagi kita untuk tidak hanya berpartisipasi sebagai pengikut, tetapi menjadi pemain kunci dalam mencapai kemajuan global," ungkapnya.

Helldy menegaskan bahwa dua dekade ke depan akan menjadi periode krusial yang menentukan langkah masyarakat ndonesia dalam mencapai cita-cita tersebut. Ia menyatakan bahwa langkah ini dapat dilakukan dengan mengacu pada gagasan awal tentang pembentukan dan pembangunan Indonesia.

Menurut Helldy, sejarah tidak hanya sebagai sensasi politik atau sumber keteladanan nilai semata, melainkan sebagai langkah berkelanjutan untuk memperoleh kemajuan, kemanusiaan, dan kesejahteraan.

Dia juga mengingatkan sejarah berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908 yang menjadi simbol Hari Kebangkitan Nasional. Organisasi ini menjadi motor penggerak gerakan kemerdekaan di tanah Hindia Belanda, menandakan peran pentingnya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari kekuasaan kolonial Belanda.

Pada kesempatan tersebut, Helldy berharap agar seluruh masyarakat Kota Cilegon terus belajar dari sejarah dan menjadikannya sebagai landasan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi.

"Kita harus bisa memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin dan meningkatkan inovasi, karena hal itu merupakan kunci untuk terus berkembang dan bersaing di era yang semakin maju secara teknologi. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh ASN dan OPD agar terus berinovasi dan berkarya," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network