Berlangsung Dramatis, Timnas Spanyol Melaju ke Semifinal Euro 2024 Usai Kalahkan Jerman 2-1

Andika Khoirul Huda
Timnas Spanyol Melaju ke Semifinal Euro 2024 Usai Kalahkan Jerman 2-1. (Foto : X/@EURO2024)

STUTTGART, iNewsPandeglang.id - Timnas Spanyol berhasil melaju ke semifinal Euro 2024 setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dalam laga perempat final yang digelar di Stuttgart Stadium pada Jumat (5/7/2024) malam WIB. Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Mikel Merino pada menit ke-119 babak perpanjangan waktu.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Spanyol langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Pada menit pertama, Pedri hampir mencetak gol, tetapi tendangannya mengarah tepat ke pelukan Manuel Neuer. 

Pada menit ke-12, Lamine Yamal nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas yang mengarah tipis ke sisi kanan gawang. Peluang demi peluang terus diciptakan oleh Spanyol, namun belum ada yang berhasil membuahkan gol. 

Jerman juga tidak tinggal diam. Pada menit ke-20, Kai Havertz hampir mencetak gol dengan tandukan yang menyambut umpan Joshua Kimmich, tetapi Unai Simon berhasil mengamankan bola. Peluang emas lainnya diperoleh Havertz pada menit ke-34, tetapi sepakannya juga berhasil diamankan oleh Simon. 

Spanyol pun kembali mengancam lewat Nico Williams pada menit ke-37, tetapi tendangannya berhasil ditepis oleh Neuer. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network