Membanggakan, Atlet Banten Josephine Christabel Suryanto Raih Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Lukman Firdaus
Josephine Christabel Suryanto (Kiri) atlet satu-satunya asal Banten dari total 16 atlet yang diberangkatkan ke Kamboja berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Foto Ist/Lukman Firdaus

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Josephine Christabel Suryanto atlet satu-satunya asal Banten dari total 16 atlet yang diberangkatkan ke Kamboja berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Atlet berusia 23 tahun itu sukses membanggakan indonesia dengan peraihan medali emas di SEA Games 2023 pada cabang olahraga Fin Swimming.

Dia  bersama tiga rekannya meraih medali emas  saat  bertanding di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Jumat 12 Mei 2023.

Diketahui, Josephine Christabel Suryanto adalah atlet Fin Swimming asal Bintaro Tangerang Selatan, Banten ini  meraih medali emas pada nomor estafet 4x100 meter bi fins mix.

“Terima kasih doanya, Josephine berhasil meraih medali emas pada nomor estafet 4x100 m bi fins mix,” kata Wakil Ketua Bidang Binpres PB Possi Livia Iriana Sabtu, (13/5/2023).

Menurut Livia Iriana, Josephine Christabel Suryanto merupakan atlet satu-satunya asal Banten dari total 16 atlet yang diberangkatkan ke Kamboja.  “Dia perwakilan satu-satunya asal Banten, dimana total atlet yang diberangkatkan sebanyak 16 orang,” ujarnya.

Untuk meraih medali emas tersebut, lanjut Livia  Iriana, Josephine Christabel Suryanto telah melalui sejumlah persiapan yang juga terbilang berat. Dimana Josephine Christabel Suryanto juga diikutsertakan pada tryout Italy World Cup pada nomor yang sama.

“Pada tryout Italy World Cup, Josephine dengan timnya juga meraih medali emas,” tuturnya.

Meraih medali emas pada  tryout Italy World Cup tampaknya telah menjadi pemicu semangat Josephine Christabel Suryanto. Akhirnya semangat juang Josephine Christabel Suryanto beserta tim pun terbukti, orang Banten ini berhasil meraih medali emas.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network