Olimpiade Paris 2024 : Veddriq Leonardo Raih Medali Emas Pertama untuk Indonesia

Epul Galih
Veddriq Leonardo Persembahkan Medali Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024. (Foto : NOC)

PARIS, iNewsPandeglang.id - Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024. Dalam laga final nomor men’s speed yang digelar di Le Bourget Climbing Venue, Prancis, pada Kamis (08/08/2024), Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik, mengungguli Wu Peng dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang mencatatkan waktu 4,77 detik. Medali perunggu diraih oleh Sam Watson dari Amerika Serikat.

Perjalanan Veddriq menuju podium tertinggi tidaklah mudah. Di babak perempat final, ia mengalahkan atlet tuan rumah, Bassa Mawem, dengan catatan waktu 4,88 detik, unggul atas Mawem yang mencatatkan waktu 5,26 detik. 

Di babak semifinal, Veddriq berhadapan dengan Reza Alipour Shenazandifard dari Iran dan kembali mencatatkan waktu impresif 4,78 detik, mengalahkan Alipour yang mencatatkan waktu 4,84 detik.

Medali emas yang diraih Veddriq ini merupakan medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dan medali kedua setelah Gregoria Mariska Tunjung mempersembahkan medali perunggu di cabang bulu tangkis tunggal putri. 

Keberhasilan ini menjadi prestasi membanggakan bagi Veddriq dan kontingen Indonesia, serta menjadi sejarah baru dalam olahraga panjat tebing Indonesia di kancah internasional.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network