get app
inews
Aa Read Next : FIFA Minta Renovasi JIS Dilakukan Cepat

Final Sepakbola SEA Games 2023 Diwarnai Kericuhan, Begini Komentar Menohok Presiden FIFA

Jum'at, 19 Mei 2023 | 22:27 WIB
header img
Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: AFP)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Insiden kericuhan pada Final sepakbola di Final SEA Games 2023 dalam laga Timnas  Indonesia U-22  menghadapi Timnas Thailand U-22  masih membekas dalam ingatan masyarakat terutama bola maniak. Atas hal itu Presiden FIFA Gianni Infantino pun turut angkat bicara memberikan komentar menohok sebuah pesan negatif  sepakbola di Asia Tenggara  kepada dunia.

Dengan penuh perjuangan dramatis akhirnya Timnas Indonesia U-22 berhasil memboyong medali emas dari SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja. Skuad Garuda Muda  asuhan Indra Sjafri itu unggul dengan skor 5-2 atas Thailand U-22 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh pada Selasa,  16 Mei 2023 lalu.

Namun sayang,  kemenangan itu diwarnai dengan kericuhan di babak perpanjangan waktu. Kekacauan terjadi di pinggir lapangan terjadi kisruh baku hantam usai  saling ejek yang berujung kekerasan.


Keributan dalam laga Sepakbola Final SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Thailand U-22. Foto Twitter

 

Wasit pun akhirnya mengeluarkan total sembilan kartu merah untuk para pemain dan staf yang terlibat keributan. Dua di antaranya diberikan untuk Komang Teguh dan Soponwit Rakyart yang masih aktif bermain sebelumnya.

Kericuhan ini menuai sorotan dari sepakbola dunia termasuk Presiden FIFA Gianni Infantino turut memberikan respons mengenai hal tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut