Tips Mengendalikan Emosi dan Marah Saat Puasa, Kenali Anger Management Ini

Milati Azmiawati
Tips mengendalikan emosi dan marah saat puasa, kenali Anger Management. Foto ilustrasi Preefik

Jangan menyimpan dendam

Sifat memaafkan adalah sebuah kekuatan, Jika Anda membiarkan kemarahan dan perasaan negatif lainnya mengalahkan perasaan positif, mungkin akan larut dalam kepahitan atau rasa ketidakadilan. Maka maafkanlah seseorang yang membuat Anda marah. Minimal hal itu akan memberikan rasa damai untuk diri Anda sendiri.

Beri waktu jeda

Istirahat sebentar dari rutinitas dan hal-hal yang membuat stres. Memberi jeda dapat membantu Anda merasa lebih siap untuk menangani masalah sekaligus menetralisir emosi negatif yang ada.

Temukan solusi yang memungkinkan

Selanjutnya cobalah bersikap realistis terkait  apa yang bisa dan tidak dapat Anda ubah. Ingatkan diri Anda bahwa kemarahan tak akan  memperbaiki apa pun dan hanya akan memperburuk keadaan. Alih-alih berfokus terhadap apa yang membuat Anda marah, berusahalah untuk menyelesaikan masalah yang ada. 

Lakukan aktivitas fisik

Aktivitas fisik dapat membantu mengurangi stres bisa menyebabkan Anda menjadi marah. Kalau Anda merasa amarah Anda meningkat, maka  lakukanlah  jalan cepat atau lari. Atau bisa juga luangkan waktu untuk melakukan aktivitas fisik lain yang menyenangkan.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network