Tips Mengendalikan Emosi dan Marah Saat Puasa, Kenali Anger Management Ini

Milati Azmiawati
Tips mengendalikan emosi dan marah saat puasa, kenali Anger Management. Foto ilustrasi Preefik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Menahan emosi dan marah cukup sulit dirasakan, terlebih dalam kondisi perut kosong saat puasa, nah kali ini kami akan ulas Tips Menahan Emosi dan Marah Saat Puasa dengan menerapkan sistem Anger Management.

Seperti diketahui, puasa bukan sekadar menahan lapar dan haus saja, namun perlu juga menahan marah dan emosi karena bisa mengurangi pahala ibadah puasa itu sendiri. Ketika berpuasa terkadang emosi semakin meningkat lantaran faktor lapar dan haus.

Jika Anda termasuk tipikal orang yang mudah emosi dan marah artinya perlu mempelajari teknik Anger Management. Apa itu Anger Management  istilah psikologi yang cukup populer saat ini yang merupakan usaha untuk mengurangi dan mengendalikan amarah, dimana seseorang mencoba fokus pada hal-hal yang bisa dikontrol dan dilakukan seperti bagaimana bereaksi pada masalah yang dihadapi alih-alih berfokus pada pemicu kemarahan yang ada di luar kendali.

Menahan rasa marah bisa dikatakan lebih sulit daripada menahan lapar dan haus. Nah, apa itu  tujuan dan manfaat yang didapat dalam menerapkan cara-cara tersebut?

Melansir laman Mayo Clinic beberapa tips anger management ini bisa Anda nterapkan untuk membantumu meredam rasa marah terapkan di antaranya sebagai  berikut :

Lepaskan ketegangan dengan humor

Sebagian orang, humor bisa membantu merilis situasi tegang. Ketika  anda marah, mungkin karena ekspektasi Anda tidak sesuai dengan realita, hal ini bisa membantu. Tapi ingat, hindari bentuk humor sarkasme yang mungkin akan melukai perasaan dan memperburuk keadaan.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network