Gempa Bumi Magnitudo 4,0 Kembali Guncang Cianjur, Ini Daerah yang Merasakan

Epul Galih
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi gempa bumi magnitudo 4.0 mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Rabu, (29/3/2023) sekitar pukul 12.34 WIB. Foto BMKG wilayah 2

CIANJUR, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah  terjadi gempa bumi magnitudo 4.0  mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat  pada Rabu, (29/3/2023) sekitar pukul 12.34 WIB. 

Pusat gempa berada di darat  6kilometer barat daya Kabupaten Cianjur  dengan kedalaman  10 kilometer.

"Info Gempa Mag:4.0, 29-Mar-23 12:34:44 WIB, Lok:6.84 LS - 107.08 BT (6 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR), Kedlmn: 10 Km ::BMKG," tulis BMKG Wilayah 2 dalam akun twitternya.

BMKG menyebut gempa tersebut  dirasakan di Cianjur, Sukabumi, dan Bogor III-IV MMI. Di Sukaresmi, Sabandar, Cibodas, Cipanas dan Rancagoong III MMI ::BMKG

Dari informasi dihimpun sejumlah warga di Sukabumi Jawa Barat  dikabarkan atas peristiwa itu  terdengar  suara gemuruh dari dalam tanah.

Sejumlah warganet di postingan twitter BMKG  banyak mengomentari mengaku pada panik dan kaget. Salah satunya akun @a**m127" lagi tidur langsung kebangun ya allah," tulisnya.

Atas gempa tersebut, BMKG mengimbau untuk hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network