Misteri Pohon Jati Terbakar dari Dalam, Hebohkan Warga Kuningan

Miftahudin
Sebatang pohon jati tiba-tiba terbakar dari dalam tanpa sebab yang jelas, membuat heboh warga di di Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Foto Istimewa

KUNINGAN, iNewsPandeglang.id Sebuah fenomena langka dan misterius terjadi di Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Sebatang pohon jati tiba-tiba terbakar dari dalam tanpa sebab yang jelas, membuat heboh warga setempat.

Kejadian tak terduga ini terjadi pada malam hari, saat warga melihat cahaya terang dari kejauhan yang diduga berasal dari kebakaran. Namun, setelah didekati, sumber cahaya tersebut ternyata berasal dari sebuah pohon jati setinggi tujuh meter yang mengeluarkan api dari bagian tengah batangnya.

Menurut warga, api hanya menyala di bagian dalam pohon tanpa ada tanda-tanda bekas pembakaran di sekitarnya. Kejadian tersebut berhasil direkam oleh video amatir milik salah seorang warga, yang menunjukkan api menyala secara misterius dari bagian tengah pohon. Hingga pagi hari, api padam dengan sendirinya tanpa campur tangan warga.

Asep Bayu, seorang saksi mata, menyatakan bahwa fenomena ini terjadi tiba-tiba dan tanpa alasan yang jelas. "Awalnya, saya kira tiang listrik yang terbakar. Tetapi setelah dicek, ternyata api berasal dari tengah pohon jati. Tidak ada bekas sampah atau bahan bakar di sekitar lokasi," kata Asep pada Kamis (12/9/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network