get app
inews
Aa Read Next : Inilah Garuda Limousine, Kendaraan Canggih yang Tahan Peluru Pilihan Presiden Prabowo

Heboh! Raffi Ahmad dan Gus Miftah Resmi Jadi Utusan Khusus Presiden

Selasa, 22 Oktober 2024 | 13:30 WIB
header img
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memberikan salam hormat kepada Presiden Prabowo Subianto setelah pelantikan sebagai Utusan Khusus Presiden di Istana Negara. (Foto : YouTube/Sekretariat Presiden)

Berikut adalah daftar lengkap 7 Utusan Khusus Presiden yang dilantik pada  22 Oktober 2024:

1. H. Muhamad Mardiono, B.A.
Menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Bidang Ketahanan Pangan, H. Muhamad Mardiono bertugas untuk memastikan ketersediaan dan distribusi pangan yang aman serta berkualitas bagi masyarakat.

2. H. Setiawan Ichlas
Sebagai Utusan Khusus Presiden dalam Bidang Ekonomi dan Perbankan, H. Setiawan Ichlas diharapkan dapat memperkuat sistem ekonomi dan memperbaiki layanan perbankan di Indonesia.

3. K.H. Miftah Maulana Habiburrahman, S.Pd.
K.H. Miftah Maulana Habiburrahman ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan, dengan fokus pada peningkatan toleransi antarumat beragama di seluruh Indonesia.

4. Dr. (HC.) H. Raffi Farid Ahmad
Menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden di Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, Raffi Farid Ahmad bertanggung jawab untuk mengembangkan potensi dan kreativitas generasi muda serta memperkuat sektor seni di Tanah Air.

5. H. Ahmad Ridha Sabana, S.E., M.B.A., Ph.D.
Sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital, Ahmad Ridha Sabana berfokus pada pemberdayaan UMKM dan pengembangan inovasi dalam ekonomi kreatif serta digital.

6. Prof. Mari Elka Pangestu, M.Ec., Ph.D.
Ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden dalam Bidang Perdagangan, Prof. Mari Elka Pangestu diharapkan mampu memperkuat kebijakan perdagangan Indonesia di pasar internasional.

7. Hj. Zita Anjani, S.Sos., M.Sc.
Hj. Zita Anjani berperan sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Bidang Pariwisata, dengan tujuan meningkatkan daya tarik dan kualitas pariwisata Indonesia di kancah global.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Presiden Prabowo Subianto pada pukul 10:30 WIB di Istana Negara, Jakarta. Dengan pelantikan ini, diharapkan Raffi Ahmad dan Gus Miftah dapat mengemban tugas dengan baik dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut