get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT Ke-78, PGRI Kolaborasi dengan 'Sultan Pandeglang' Santuni Ratusan Anak Yatim di Cikeusik

Dituduh Aniaya Murid, Guru Honorer Terancam Dipenjara! Uang Damai Rp50 Juta yang Tak Terbayar

Senin, 21 Oktober 2024 | 22:32 WIB
header img
Mogok mengajar yang dilakukan oleh para guru sebagai wujud dukungan terhadap Supriyani, yang terancam penjara karena tuduhan menganiaya siswa. (Foto: iNews)

KONAWE SELATAN, iNewsPandeglang.id Sebuah kasus mengejutkan menghebohkan dunia pendidikan di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, ketika seorang guru honorer, Supriyani, ditahan dengan tuduhan menganiaya salah satu muridnya. Penahanan ini terjadi setelah orang tua siswa, yang juga seorang anggota polisi, meminta uang damai sebesar Rp50 juta, yang tidak dapat dipenuhi oleh Supriyani.

Tuduhan ini bermula pada April 2024, ketika orang tua siswa tersebut melaporkan Supriyani setelah anaknya mengalami luka di paha belakang. 

Kapolres Konawe Selatan, AKBP Febry Sam, menjelaskan bahwa hasil visum dari Puskesmas Baito menunjukkan adanya bekas luka yang diduga akibat dipukul dengan batang sapu ijuk. Penyidik juga telah memeriksa tujuh orang saksi, termasuk dua rekan korban yang merupakan siswa di kelas yang sama.


PGRI Konawe Selatan bersiap menggelar aksi demo sebagai bentuk dukungan untuk guru honorer Supriyani yang terancam penjara. Foto Facebook

Namun, masalah semakin rumit ketika Supriyani tidak dapat memenuhi permintaan uang damai yang diajukan. Sebagai bentuk protes, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Konawe Selatan menggelar aksi mogok mengajar, menyerukan penangguhan penahanan Supriyani yang mereka anggap sebagai korban kriminalisasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut