get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Ombudsman Beberkan Temuan Over Capacity di SMAN/SMKN Banten, Pantesan Siswa Dipungut Iuran Terus!

Kamis, 10 Oktober 2024 | 20:56 WIB
header img
Ombudsman Banten ungkap over capacity di SMAN/SMKN, temukan 3.651 siswa diterima melebihi kapasitas. Foto Ilustrasi siswa SMA/Okezone

Dampak Over Capacity terhadap Siswa

Dampak dari over capacity ini adalah pemungutan iuran dari siswa untuk menutupi biaya operasional dan kegiatan sekolah, seperti study tour dan pembuatan fasilitas. "Kami menerima banyak pengaduan dari masyarakat terkait iuran yang dipungut, dan ini menjadi perhatian serius bagi kami," kata Fadli.

Ombudsman Banten menghimbau kepada pihak sekolah agar lebih berhati-hati dalam menetapkan iuran dan memastikan semua biaya yang dipungut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Kami akan terus melakukan pengawasan untuk memastikan bahwa pendidikan di Provinsi Banten berjalan dengan baik dan tidak merugikan masyarakat," tutupnya.

Langkah ke Depan

Sebagai langkah ke depan, Ombudsman RI Provinsi Banten berencana mengadakan pertemuan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Dinas Pendidikan dan Kemendikbudristek, untuk membahas solusi atas masalah over capacity ini. Mereka juga menekankan perlunya pembangunan sekolah baru dan penambahan ruang kelas untuk mengatasi isu tersebut.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pendidikan di Provinsi Banten dapat lebih baik dan berkeadilan bagi semua siswa.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut