get app
inews
Aa Read Next : Salat Jumat Ricuh! Khatib Rebutan Mikrofon, Puluhan Orang Luka

Negara-negara Ini Punya Udara Paling Tercemar, Tapi Lihat Siapa di Posisi 2, Indonesia?

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 19:19 WIB
header img
IQAir 2023 mencatat Bangladesh sebagai negara dengan polusi udara tertinggi, diikuti India. Apa dampaknya bagi kesehatan global?. (Foto Ilustrasi Freepik/rawpixel)

7. Uni Emirat Arab (UEA)

Meskipun terkenal dengan kemewahan kotanya, UEA menempati peringkat ke-7 dalam daftar negara dengan tingkat polusi udara tertinggi. AQI rata-rata sebesar 119, dengan Ras Al Khaimah sebagai kota paling tercemar (AQI 142). Kendati kaya, dampak polusi di negara ini tak bisa diabaikan.

6. Irak

Irak, dengan rata-rata US AQI 121, menduduki posisi ke-6. Kota Baghdad menjadi kontributor utama dengan AQI 126. Polusi udara di negara ini terutama disebabkan oleh pembakaran bahan bakar fosil, industri, dan kondisi konflik berkepanjangan.

5. Burkina Faso

Di posisi ke-5, negara Afrika Barat ini memiliki AQI rata-rata 128. Kota Ouagadougou, ibu kota negara, mencatat AQI yang sama. Kualitas udara buruk ini sangat memengaruhi kesehatan masyarakat, terutama anak-anak dan kelompok rentan.

4. Tajikistan

Tajikistan menempati urutan ke-4 dengan AQI 134. Kota Khujand menjadi salah satu wilayah dengan kualitas udara terburuk, dengan AQI mencapai 155. Tingkat polusi ini disebabkan oleh pembakaran batu bara dan aktivitas industri.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut