get app
inews
Aa Read Next : Nyaris Meledak! Kebakaran Hebat Landa SPBU di Lebak, Mobil Pikap Hampir Ludes!

Kebakaran Hebat Landa Sekolah Alam di Lebak, Bangunan dan Isinya Ludes Dilalap Api

Kamis, 03 Oktober 2024 | 18:39 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda gedung Sekolah Alam di Rangkasbitung, Lebak, Banten pada Kamis (3/10/2024) siang menghanguskan bangunan dan isinya. Diduga akibat korsleting listrik, kerugian materiil mencapai ratusan juta. Foto iNews/Iskandar Nasution

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, kerugian materiil akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Petugas Damkar Lebak hanya mengirim satu unit mobil pemadam untuk menangani kebakaran ini, dan langsung melakukan pemadaman serta pendinginan api. 

Kejadian ini menjadi tamparan keras bagi masyarakat setempat yang menyaksikan sekolah yang menjadi tempat belajar anak-anak mereka musnah dalam sekejap. Kini, harapan untuk membangun kembali sekolah yang telah hangus itu menjadi tantangan tersendiri bagi pihak yayasan dan masyarakat.

Dengan kejadian ini, pihak terkait diharapkan lebih memperhatikan kondisi bangunan sekolah, terutama yang terbuat dari material mudah terbakar, guna mencegah terulangnya peristiwa serupa di masa mendatang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut