get app
inews
Aa Read Next : Robinsar-Fajar dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Cilegon 2024, Siap Jadi yang Terdepan!

KPU Lebak Tetapkan Nomor Urut Paslon: 3 Pasangan Siap Bertarung di Pilkada 2024

Senin, 23 September 2024 | 23:49 WIB
header img
KPU Lebak tetapkan nomor urut Pilkada 2024. Tiga paslon resmi siap bersaing. Hasbi-Amir nomor 1, Dede-Virnie nomor 2, Sanuji-Fajar nomor 3. Foto iNews/Sopian Sauri

LEBAK, iNewsPandeglang.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak resmi menetapkan nomor urut bagi tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak dalam Pilkada 2024. Pengundian nomor urut ini menjadi langkah awal penting dalam persiapan menuju kontestasi demokrasi di Lebak.

Pada Senin (23/9/2024) malam, KPU Lebak menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak di halaman kantor KPU Lebak. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab, aparat penegak hukum (APH), serta partai pengusung dan pendukung ketiga pasangan calon.

Pengundian ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lebak, Dewi Hartini. Setiap paslon secara simbolis mengambil gulungan yang berisi nomor urut yang masih tertutup rapi. Hasilnya, pasangan Hasbi-Amir mendapatkan nomor urut 1, pasangan Dede-Virnie mendapatkan nomor urut 2, dan pasangan Sanuji-Fajar mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU Lebak, Dewi Hartini, dalam sambutannya menyatakan bahwa penetapan nomor urut ini merupakan salah satu tahapan paling penting dan simbol dari pemilu yang adil. "Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati Lebak tahun 2024 resmi disahkan. Tahapan ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan demokratis," kata Dewi.

Dewi Hartini, menegaskan bahwa tahapan pengundian nomor urut ini bukan hanya sekadar formalitas, melainkan simbol penting dari pemilu yang adil dan transparan. "Kami mengharapkan seluruh masyarakat dan peserta Pilkada dapat menjaga situasi tetap kondusif serta menghormati jalannya proses demokrasi," ujar Dewi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut