get app
inews
Aa Read Next : Waspada! BMKG Ungkap 13 Segmen Megathrust Kepung Indonesia, Berikut Detailnya

Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Selasa, 17 September 2024 | 10:47 WIB
header img
Ilustrasi gempa.(Foto:Dok iNews.id)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id Gempa bumi dengan magnitudo 4.6 mengguncang Sumur, Banten pagi ini Selasa (17/9/2024). Berdasarkan laporan BMKG, getaran gempa terasa di enam lokasi sekitar Sumur, termasuk Muarabinuangeun, Panimbang, Cibaliung, Singdangkerta, dan Sobang.

Gempa terjadi pada pukul 05:50:51 WIB, dengan pusat gempa terletak 27 km Tenggara Sumur, Banten, pada kedalaman 34 km. Berdasarkan pengamatan BMKG, getaran gempa dirasakan di beberapa wilayah sekitarnya. 

“Info Gempa Magnitudo 4.6, 17-Sep-24 05:50:51 WIB, Lok:6.90 LS - 105.63 BT (27 km Tenggara SUMUR-BANTEN), Kedlmn: 34 Km, dirasakan III MMI di Sumur, Muarabinuangeun, Panimbang, Cibaliung, Singdangkerta, Sobang," tulis BMKG melalui akun X mereka.

BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan keselamatan diri. Meskipun gempa tidak berpotensi tsunami, BMKG menyarankan agar warga tetap berhati-hati terhadap kemungkinan aftershock atau gempa susulan.

Warga di daerah yang merasakan gempa diminta untuk selalu waspada dan mengikuti perkembangan informasi dari BMKG. Keamanan dan keselamatan adalah prioritas utama dalam menghadapi situasi seperti ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut