get app
inews
Aa Read Next : Bongkar Fakta! Kaesang Datang ke KPK Bahas Jet Pribadi ke AS, Nebeng Teman atau Gratifikasi?

Bikin Malu Pejabat RI! Paus Fransiskus Pilih Naik Pesawat Komersial Bukan Jet Pribadi ke Luar Negeri

Selasa, 03 September 2024 | 12:22 WIB
header img
Paus Fransiskus akhirnya tiba di Indonesia. Foto iNews

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Paus Fransiskus, sebagai pemimpin tertinggi Gereja Katolik dan salah satu figur paling dikenal di dunia, dikenal dengan kepribadiannya yang sederhana dan menolak kemewahan. Berbeda dengan banyak pemimpin dunia yang sering menggunakan jet pribadi, Paus Fransiskus memilih untuk bepergian dengan pesawat komersial.

Paus Fransiskus sering melakukan perjalanan internasional untuk mewakili Gereja Katolik dan bertemu dengan berbagai komunitas serta perwakilan negara. Meskipun memiliki mobil dinas khusus untuk perjalanan darat, Paus lebih memilih untuk menggunakan pesawat komersial ketika bepergian ke luar negeri.

Jet ITA Sewaan

Paus Fransiskus bepergian dengan rombongan yang relatif kecil, terdiri dari sekitar 30 orang, dan tidak memiliki jet pribadi. Vatikan biasanya menyewa pesawat dari ITA Airways, yang menggantikan maskapai nasional Italia yang lama, Alitalia, setelah Alitalia bangkrut. Pesawat yang digunakan bervariasi tergantung pada jarak perjalanan, mulai dari Airbus A320 atau A321 untuk rute pendek hingga A330 atau A350 untuk perjalanan lebih jauh. Kunjungan terbaru Paus ke Indonesia menggunakan Airbus A330neo.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut