get app
inews
Aa Read Next : Bikin Malu Pejabat RI! Paus Fransiskus Pilih Naik Pesawat Komersial Bukan Jet Pribadi ke Luar Negeri

3 Film Favorit Paus Fransiskus yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

Kamis, 05 September 2024 | 16:25 WIB
header img
3 Film Favorit Paus Fransiskus yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup (Dok Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Film menjadi salah satu nontonan wajib semua orang ketika menjelang libur atau menghilangkan penat setelah bekerja. 

Pemimpin tertinggi umat Gereja Katolik, Paus Fransiskus juga mempunyai 3 film rekomendasi yang wajib kamu nonton minimal sekali seumur hidup. penasaran? Simak artikelnya di bawah ini! 

Berikut 3 Film Favorit Paus Fransiskus

La Strada 

Film favorit Paus Fransiskus yang dibuat oleh Federico Fellini adalah La Strada. Berdasarkan informasi dari Film Forum, La Strada dirilis pada tahun 1954 dan berhasil meraih penghargaan Academy Award untuk film berbahasa asing terbaik. Film ini dibintangi oleh aktor-aktor seperti Giulietta Masina, Anthony Quinn, dan Richard Basehart.

Orchestra Rehearsal 

Film ini adalah karya Federico Fellini yang juga menjadi salah satu favorit Paus Fransiskus. Dirilis pada tahun 1978, sutradara menggunakan cerita tentang persiapan penampilan sebuah orkestra untuk menggambarkan kekacauan politik.

Rome, Open City 

Dirilis pada tahun 1945, film ini juga menjadi salah satu karya favorit sutradara pemenang Oscar, Martin Scorsese. Menurut informasi dari Criterion, film ini mengisahkan tentang pendudukan Nazi di Roma dan perjuangan beberapa individu pemberani melawannya.

Rome, Open City adalah film dengan genre melodrama. Secara khusus, Paus Fransiskus mengagumi penampilan aktor Aldo Fabrizi yang berperan sebagai pendeta dalam film ini.

Nah itulah 3 film favorit Paus Fransiskus, kalo boleh tau apa kamu pernah menonton salah satu filmnya? Jika belum coba menontonnya. 

Selamat menonton!

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut