get app
inews
Aa Read Next : Tantang Argentina hingga Thailand, Indonesia U-19 ke Korea Selatan Agustus Mendatang

Timnas Indonesia U-19 Melaju ke Final Piala AFF U-19 2024 usai Bungkam Malaysia 1-0

Sabtu, 27 Juli 2024 | 22:13 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke final Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 di semifinal. (Foto : IG/@famalaysia)

SURABAYA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke final Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 di semifinal yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Indonesia U-19 langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Mereka terus mengepung pertahanan Malaysia, meski lawan juga mampu melancarkan serangan balik cepat. Pada menit kelima, Malaysia mendapat peluang dari sepak pojok yang ditendang oleh Izzat Muhammad Tahir, namun kiper Indonesia, Ikram Algiffari, mampu menggagalkannya.

Indonesia juga menciptakan beberapa peluang, seperti tendangan jarak jauh dari Figo Dennis pada menit ke-10 yang masih melebar. Meski permainan saling serang, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama, dengan skor sementara 0-0.

Babak Kedua

Pelatih Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan di awal babak kedua. Arkhan Kaka digantikan oleh Arlyansyah Abdulmanan, dan Figo Dennis digantikan oleh Risky Afrisal. Perubahan ini membuat Indonesia tampil lebih menekan. Pada menit ke-46, Jens Raven dijatuhkan di kotak penalti, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Peluang demi peluang terus tercipta, seperti tendangan Risky Afrisal pada menit ke-54 yang masih bisa digagalkan kiper Malaysia. Indonesia akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-78 melalui Muhammad Alharezzi Buffon yang berhasil memaksimalkan kemelut di pertahanan lawan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut