get app
inews
Aa Read Next : Daftar 4 Trofi Indonesia dari Indra Sjafri, yang Terbaru di Piala AFF U-19 2024

Timnas Indonesia Unggul 1-0 atas Thailand di Final Piala AFF U-19 2024 di Babak Pertama

Senin, 29 Juli 2024 | 20:48 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand di Final Piala AFF U-19 2024. (Foto : X /@TimnasIndonesia)

SURABAYA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0 atas Thailand dalam laga final Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB. Gol tunggal sementara ini dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-18.

Pelatih Indra Sjafri menurunkan formasi 3-4-3 dan mengandalkan umpan-umpan pendek untuk mengambil inisiatif serangan. Peluang emas didapatkan pada menit ke-13 melalui serangan balik cepat, namun tendangan Arlyansah Abdulrahman berhasil diblok oleh bek Thailand.

Gol Jens Raven tercipta dari umpan sundulan Kadek Arel yang memanfaatkan umpan Kafiatur, sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Setelah tertinggal satu gol, Thailand mulai gencar melancarkan serangan bertubi-tubi yang membahayakan gawang Indonesia. Meski demikian, Indonesia juga tak tinggal diam dan terus melancarkan serangan balik.

Laga semakin seru dengan kedua tim saling balas serangan. Pada menit ke-37, Indonesia hampir kebobolan akibat tendangan bebas melengkung Piyawat Petra, namun beruntung bola membentur tiang gawang.

Hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia, berkat gol Jens Raven pada menit ke-18. Kedua tim akan berusaha keras di babak kedua untuk mengubah atau mempertahankan hasil ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut