get app
inews
Aa Read Next : Tantang Argentina hingga Thailand, Indonesia U-19 ke Korea Selatan Agustus Mendatang

Jagokan Thailand Juara AFF U-19 2024! Media Vietnam Remehkan Indonesia, Disebut Tak Punya Keunggulan

Senin, 29 Juli 2024 | 12:16 WIB
header img
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 menghalang-halangi pemain Timnas Malaysia U-19 di laga semifinal Piala AFF U-19 2024. (Foto : IG/@famalaysia)

SURABAYA, iNewsPandeglang.id - Media Vietnam, Soha, lebih menjagokan Timnas Thailand U-19 ketimbang Timnas Indonesia U-19 pada final Piala AFF U-19 2024. Mereka menyebut satu-satunya keunggulan Garuda Nusantara adalah karena bermain di kandang.

Timnas Indonesia U-19 akan meladeni Thailand pada final Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB. Meski demikian, media Vietnam menyoroti kelemahan Timnas Indonesia U-19 dengan mengungkap tiga aspek yang dianggap kurang.

Pertama, mereka menyebut lini serang Indonesia tidak tajam meski mencetak 14 gol di fase grup. “Di babak grup, Indonesia mencetak 14 gol dalam tiga pertandingan, tetapi lawan mereka seperti Filipina, Timor Leste, dan Kamboja, memiliki pertahanan yang lemah,” tulis Soha pada Senin (29/7/2024). 

Mereka juga menambahkan bahwa saat melawan Malaysia di semifinal, Indonesia hanya mampu mencetak satu gol dari 14 tembakan.

Kedua, Soha menyoroti kelemahan Indonesia dalam duel udara saat menghadapi Malaysia. “Indonesia U-19 kalah dalam tujuh dari 11 duel udara melawan Malaysia. Ini menjadi risiko saat menghadapi Thailand,” jelas Soha.

Ketiga, mereka menyebut penguasaan bola Indonesia yang rendah. “Saat melawan Malaysia, Indonesia hanya menguasai bola 40 persen, sedangkan Malaysia 60 persen. Thailand lebih kuat dalam mengontrol bola, mereka memiliki gaya permainan yang kohesif,” tambahnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut