get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Ngenes! Kisah Siswa Berprestasi di Lebak, Idia Darmawati Terpaksa Putus Sekolah Akibat Kemiskinan

Kamis, 25 Juli 2024 | 07:34 WIB
header img
Idia Darmawati (tengah) seorang siswi berprestasi berusia 16 tahun, harus menelan pil pahit putus sekolah akibat kemiskinan. Foto Iskandar Nasution

Meskipun begitu, Idia tetap berharap suatu saat nanti bisa kembali bersekolah hingga ke jenjang perkuliahan dan meraih gelar sarjana. Semangat dan tekadnya untuk meraih pendidikan tinggi tetap menyala di tengah keterbatasan yang dihadapinya.

Pemerintah selalu berharap dan memastikan semua anak-anak dapat mengenyam pendidikan dengan nyaman dan baik di sekolah-sekolah mereka, terutama di Kabupaten Lebak, Banten. Namun, seringkali ramai diberitakan temuan KPK maupun Kejaksaan tentang korupsi di Dinas Pendidikan dengan potensi kerugian negara miliaran rupiah.

Berita terkait korupsi pejabat memangnya sudah bukan hal baru. Hal ini tentu kontras dengan kondisi memprihatinkan siswa seperti Idia. Ketiadaan biaya dan bantuan pemerintah tidak seharusnya menjadi penghalang bagi siswa-siswa dalam menimba ilmu. Diharapkan pemerintah dan pihak terkait dapat segera mengambil tindakan untuk memastikan bantuan pendidikan tepat sasaran dan bebas dari praktek korupsi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut