get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Duet dengan Andra Soni di Pilgub Banten, Ini Tanggapan Dimyati Natakusumah

Fakultas Hukum Universitas Pamulang (Unpam) PSDKU Serang Gelar Kuliah Umum Pendidikan Anti Korupsi

Sabtu, 25 Mei 2024 | 21:12 WIB
header img
Fakultas Hukum Universitas Pamulang (UNPAM) Program Studi Luar Kampus Utama (PSDKU) Serang bekerjasama dengan Forum Penyuluhan Antikorupsi (ForPAK) Provinsi Banten menggelar kuliah umum. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id Pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, Fakultas Hukum Universitas Pamulang (UNPAM) Program Studi Luar Kampus Utama (PSDKU) Serang bekerjasama dengan Forum Penyuluhan Antikorupsi (ForPAK) Provinsi Banten dengan bangga menggelar kuliah umum bertemakan "Membangun Budaya Anti Korupsi untuk Mewujudkan Mahasiswa yang Berintegritas".

Kuliah umum ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Ahmadi, Master Agung Prasetyo, dan Master Abdul Latif Tubaka. Direktur Unpam PSDKU Serang, Imam Sofi'i, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan anti korupsi merupakan suatu kewajiban bagi semua pihak untuk menambah ilmu dan kesadaran.

"Semoga pendidikan anti korupsi ini bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi mahasiswa Unpam PSDKU Serang agar menjadi individu yang berintegritas," ujar Imam Sofi'i.

Ahmadi, salah satu narasumber, menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap korupsi. "Korupsi adalah kejahatan yang sangat luar biasa. Tindak pidana korupsi diatur dalam undang-undang lex spesialis, yaitu Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Jo. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001, yang mencakup 30 delik dalam 13 pasal dan dikelompokkan menjadi 7 bentuk atau jenis," jelas Ahmadi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut