get app
inews
Aa Read Next : Produk UMKM Kota Cilegon Ludes Terjual di Indonesia City Expo 2024 Balikpapan

Cerita Wali Kota Helldy Kunjungi Lebaran Depok, Akui Berkesan dan Menginspirasi

Sabtu, 18 Mei 2024 | 21:27 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, mengunjungi Lebaran Depok. Foto Diskominfo Cilegon

DEPOK, iNewsPandeglang.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, mengunjungi Lebaran Depok. Helldy mengakui bahwa kunjungannya membawa kesan yang mendalam dan menginspirasi. 

Suasana meriah menyambut kedatangan anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil III di Alun-Alun Kota Depok pada Jumat, 17 Mei 2024. Rombongan tersebut disambut dengan tradisi palang pintu khas Betawi sebelum memasuki area acara dan turut serta dalam kegiatan penanaman pohon di kawasan tersebut.

Helldy mengungkapkan bahwa kunjungannya membawa nostalgia yang mendalam karena memiliki hubungan erat dengan budaya Betawi. Meskipun ada sedikit perbedaan, terutama dalam bahasa, namun momen tersebut sangat berkesan baginya.

"Ini menjadi momen nostalgia bagi kami, terutama karena kami memiliki hubungan erat dengan budaya Betawi, meskipun dengan sedikit perbedaan, terutama dalam bahasa," ungkap Helldy dalam wawancara Sabtu (18/5/2024).

Menyaksikan pertunjukan lenong khas Kota Depok, terutama ketika Wali Kota Depok, Mohammad Idrus, turut serta dalam permainan lenong dan menyanyikan lagu-lagu Betawi di atas panggung, menjadi hiburan yang menyenangkan bagi Helldy dan rombongan wali kota lainnya.

Lebih lanjut Helldy mengatakan, kunjungan ini memberikan inspirasi bagi Helldy dalam upaya melestarikan budaya dan tradisi di Kota Cilegon. Melalui kunjungan tersebut, ia mendapatkan banyak ide yang dapat diterapkan untuk memperkaya dan melestarikan budaya serta tradisi di Kota Cilegon.

"Melalui kunjungan ini, kami mendapatkan banyak inspirasi yang bisa kami terapkan untuk memperkaya dan melestarikan budaya dan tradisi di Kota Cilegon, agar kekayaan budaya seperti Bandrong dan Debus juga tetap lestari," ungkapnya.

Kunjungan Wali Kota Helldy ke Lebaran Depok tidak hanya membawa nostalgia, tetapi juga membuka peluang untuk pertukaran budaya dan penyerapan inspirasi antar kota. Acara ini sebagai wadah untuk memperkuat tali persaudaraan antara Kota Depok dan Kota Cilegon, serta memperkenalkan kekayaan budaya Depok kepada masyarakat luas. 

Dengan berbagai kegiatan yang melibatkan kedua kota, diharapkan hubungan antar-kota dapat semakin erat dan saling mendukung dalam berbagai aspek pembangunan dan kebudayaan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idrus, mengatakan bahwa Lebaran Depok digelar guna melestarikan kekayaan tradisi dan budaya masyarakat Kota Depok. "Lebaran Depok ini bertujuan untuk melestarikan tradisi dan budaya yang merupakan identitas masyarakat Kota Depok, serta untuk memperkenalkan tradisi dan budaya Betawi yang turut menjadi bagian dari kekayaan kota ini," ucap Idrus.

"Kami berharap Lebaran Depok bisa lebih  memperkaya pemahaman masyarakat akan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kota Depok," tuturnya lagi.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut