get app
inews
Aa Read Next : Harap Bersiap-siap! Rekrutmen CPNS Segera Diumumkan Jokowi Awal Januari 2024 Ini

Ini Jadwal Pendaftaran CPNS 2024, Simak di Sini!

Rabu, 08 Mei 2024 | 19:59 WIB
header img
Jadwal Pendaftaran CPNS 2024.(Foto: ilustrasi/MNC Media)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Jadwal pendaftaran CPNS 2024 memang sangat dinantikan oleh ribuan calon pelamar. Proses ini bukan hanya langkah penting bagi mereka yang bercita-cita untuk berkarir di sektor pemerintahan, tetapi juga mencerminkan komitmen negara dalam merekrut individu-individu terbaik untuk mengemban amanah publik. 

Tentu, dengan berbagai posisi yang ditawarkan dan peningkatan sistem seleksi yang lebih transparan dan akuntabel, diharapkan tahun ini akan membawa angin segar dalam proses rekrutmen CPNS. 

Kabar baiknya adalah pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengumumkan rencana untuk segera membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Penerimaan CPNS dan PPPK 2024 ditargetkan untuk dilaksanakan pada bulan Mei 2024. 

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menekankan perlunya percepatan dalam proses verifikasi dan validasi formasi ASN dari input yang dilakukan oleh K/L dan Pemda. "Kementerian PANRB dan BKN sudah lakukan percepatan pada proses verifikasi dan validasi formasi ASN dari input yang dilakukan K/L dan Pemd," ungkap Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas yang dikutip dari laman resmi PANRB.

"Kami harap K/L dan Pemda yang belum merampungkan input di sistem BKN untuk segera menyelesaikan agar pendaftaran CASN segera dibuka karena sudah ditunggu-tunggu publik," tambahnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut