get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Ini Link Berikut Cara Daftarnya

Kemenkumham Buka 9.070 Formasi CPNS 2024, Lulusan SMA Paling Banyak Dibutuhkan

Selasa, 20 Agustus 2024 | 10:51 WIB
header img
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia resmi membuka 9.070 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2024. (Foto : Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia resmi membuka 9.070 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2024. Dari jumlah tersebut, lulusan SMA memiliki peluang besar dengan formasi yang tersedia untuk mereka, termasuk Pemeriksa Keimigrasian dan Penjaga Tahanan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas pada 15 Agustus 2024 menyatakan bahwa tahun 2024 menjadi peluang emas bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). "Dengan pembukaan 250.407 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pemerintah memberikan kesempatan luas, khususnya bagi lulusan perguruan tinggi baru (fresh graduate),"

Anas menjelaskan, dari total formasi yang tersedia, 114.706 formasi dialokasikan untuk instansi pusat, sementara 135.701 formasi lainnya diperuntukkan bagi instansi daerah. Para calon pelamar diimbau untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk mencermati semua syarat dan tata cara pendaftaran CPNS 2024, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini secara optimal.

Pendaftaran CPNS 2024 ini memberikan peluang besar bagi talenta-talenta baru untuk berkontribusi dalam membangun bangsa melalui jalur pemerintahan.

Persyaratan Umum:
- Warga negara Indonesia
- Usia minimal 18 tahun
- Tidak pernah terlibat tindak pidana berat
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut