get app
inews
Aa Read Next : Meriah! Begini Penampakan Cilegon Expo 2024 yang Diserbu Ribuan Pengunjung

Dinkop-UKM Sebut Kehadiran UMKM Pulomerak Meriahkan MTQ Kota Cilegon Promosikan Budaya Lokal

Minggu, 05 Mei 2024 | 12:39 WIB
header img
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM) Kota Cilegon, Didin S Maulana. (Foto: Diskominfo Cileggon)

CILEGON, iNewsPandeglang.id Dalam rangka perayaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIII Kota Cilegon Tahun 2024 yang berlangsung mulai tanggal 3 hingga 5 Mei 2024 di Kecamatan Pulomerak, sejumlah gerai dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pulomerak turut meramaikan acara tersebut.

Kehadiran UMKM Pulomerak sangat berarti dalam memeriahkan acara MTQ Kota Cilegon. Selain itu, hal ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan budaya lokal dan produk-produk UMKM lokal kepada masyarakat yang hadir.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM) Kota Cilegon, Didin S Maulana, menjelaskan bahwa gerai-gerai tersebut menampilkan produk-produk khas dari masyarakat Pulomerak.

"Kehadiran gerai UMKM Pulomerak dalam MTQ Kota Cilegon memang memberikan nilai tambah dalam mempromosikan produk lokal dan meramaikan suasana acara dengan hidangan khas dari sekitar. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung pengembangan UMKM serta memperkaya pengalaman para pengunjung acara," ujarnya.

Didin berharap agar masyarakat yang mengunjungi acara MTQ ini dapat menikmati dan mendukung produk-produk UMKM Pulomerak sebagai pilihan jajanan harian atau oleh-oleh.

"Pemerintah Kota Cilegon akan terus mendukung pengembangan usaha UMKM dengan memberikan berbagai layanan dan dukungan, sehingga para pelaku UMKM dapat terus berkembang dan berkontribusi lebih besar bagi ekonomi lokal," tambahnya.

Dengan adanya partisipasi aktif UMKM Pulomerak, diharapkan acara MTQ ke-XXIII Kota Cilegon dapat menjadi semakin meriah dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut