get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Pengelolaan Sampah Buruk, Pj Bupati Lebak Bakal Tangani Secara Optimal TPA Cihara, Begini Langkahnya

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:36 WIB
header img
Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan saat meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Pondokpanjang, Cihara, Lebak, Banten bersama jajaran Pemkab Lebak pada Kamis (2/5/2024). Foto iNews/Eman

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan, akan mengambil langkah-langkah konkret untuk menangani pengelolaan sampah yang buruk di tempat pembuangan akhir (TPA) Cihara secara optimal. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Iwan saat meninjau lokasi TPA sampah di Desa Pondokpanjang, Cihara, Lebak, Banten bersama jajaran Pemkab Lebak pada Kamis (2/5/2024).

PJ Bupati Lebak akan mengatasi pengelolaan sampah yang buruk di TPA Cihara secara optimal dengan beberapa langkah. Salah satunya adalah melakukan penataan dan pengolahan sampah yang lebih baik agar tidak mengganggu lingkungan dan kesehatan masyarakat. 

"Untuk penanganan pengolahan sampah di Kabupaten, ada dua titik yang menjadi konsentrasi kami berkait dengan penaataan sampah khususnya di TPA Dengung dan TPA Cihara," ucapnya saat ditemui di lokasi.

"Hari ini alhamdulillah saya bisa mengunjungi TPA Cihara yang kondisinya kita bisa lihat ya saat ini ya, terjadi penumpukan, kemudian penataan sampah yang belum optimal, kemudian pemanfaatan sampah juga yang belum optimal," sambungnya.

Iwan menekankan perlunya penataan dan pengolahan sampah yang dapat memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat, selain mengurangi dampak buruk seperti bau yang menyengat. Langkah-langkah seperti pembangunan TPST  di lahan satu hektar seperti di TPA Dengung. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut