get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Sampah di TPA Cihara Lebak Menumpuk, Warga Keluhkan Bau Busuk

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:58 WIB
header img
Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cihara, Lebak, Banten, semakin bertambah menyebabkan warga mengeluhkan bau busuk yang menyengat. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cihara, Lebak, Banten, semakin bertambah. Kondisi ini menyebabkan warga mengeluhkan bau busuk yang menyengat. 

Warga Cihara, Lebak, Banten, mengeluhkan bau tak sedap yang berasal dari tumpukan sampah di TPA yang berada dekat dengan pemukiman warga. Volume sampah diperkirakan naik hingga 10 persen setelah libur Lebaran 2024.

Warga meminta TPA segera dipindahkan karena mengganggu kesehatan masyarakat.

Dari pantauan di lokasi pada Kamis (2/5/2024) di TPA Cihara, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, terlihat tumpukan sampah yang tinggi setelah libur Lebaran. Volume sampah di TPA ini naik sekitar 10 persen per hari selama libur Lebaran 2024.

Dugaan kurangnya pengelolaan sampah di tempat ini menyebabkan tumpukan sampah terus bertambah. Selain dapat menyebabkan penyakit, tumpukan sampah juga menghasilkan bau busuk yang menyengat. Apalagi, TPA ini hanya berjarak 300 meter dari rumah-rumah warga.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut