get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Material Longsor Dibersihkan, Jalan Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Berangsur Normal

Sabtu, 27 April 2024 | 07:37 WIB
header img
PUPR Banten mengerahkan alat berat membersihkan jalan longsor di Ruas jalan Cipanas-Warungbanten, tepatnya di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Lebak, Banten akses menuju wisata Negeri di Atas Awan. Foto iNews/Iskandar Nasution

Sebelumnya, longsor yang terjadi di jalan wisata Negeri di Atas Awan, Gunung Luhur, Lebak, Banten, pada Jumat (26/4)  malam mengakibatkan akses jalan Warungbanten-Cipanas tidak bisa dilalui. Material longsor berupa tanah, batu, dan pohon tumbang menutup jalan, sehingga menyebabkan lalu lintas dari dua arah terhenti. 

Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar  mengkonfirmasi bahwa kejadian ini disebabkan oleh curah hujan tinggi. Meskipun tidak ada laporan mengenai pengendara yang terjebak, jalan tetap ditutup total untuk sementara demi keamanan masyarakat.

"Tebing longsor tersebut memiliki ketinggian sekitar 20 hingga 30 meter ke atasnya. Saat terjadi longsor, tidak ada laporan mengenai pengendara yang sedang melintas di area tersebut," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut