get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Material Longsor Dibersihkan, Jalan Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Berangsur Normal

Sabtu, 27 April 2024 | 07:37 WIB
header img
PUPR Banten mengerahkan alat berat membersihkan jalan longsor di Ruas jalan Cipanas-Warungbanten, tepatnya di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Lebak, Banten akses menuju wisata Negeri di Atas Awan. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Arus lalu lintas di jalan Provinsi Banten akses menuju wisata Negeri di Atas Awan, Gunung Luhur di Lebak, Banten mulai berangsur normal setelah PUPR Banten mengerahkan alat berat bersama petugas gabungan membersihkan material longsor. Longsor menutup jalan raya Warungbanten menuju Cipanas, Lebak akibat hujan deras di wilayah itu.

Longsor terjadi di ruas jalan Cipanas-Warungbanten, lebih tepatnya di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Lebak, Banten.

Acep selaku petugas Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPTD PJJ) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten wilayah Lebak  mengatakan, tindakan cepat yang dilakukan oleh pihak PUPR Provinsi Banten sangat penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Pihaknya pagi ini mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor.

"Sekarang sedang dilakukan penanganan terhadap pekerjaan longsor. Karena ini merupakan jalan yang dilewati oleh masyarakat, penanganan dilakukan dengan cepat menggunakan wheel loader," ujarnya di lokasi, Sabtu (27/4/2024).

Menurutnya, ada tiga titik longsor yang sedang dianalisis, dan titik yang terparah akan dibersihkan terlebih dahulu. Semua titik longsor diharapkan dapat segera dibereskan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. "Yang terparah ini, kita bereskan ini dulu," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut