get app
inews
Aa Read Next : Hasil Indonesia vs Irak Piala Asia U-23: Peluang Garuda Muda Tertunda ke Olimpiade Paris, Kalah 1-2

Tragis! Thailand Gagal Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 2024 Usai Dihajar Tajikistan

Selasa, 23 April 2024 | 09:20 WIB
header img
Timnas Thailand U-23 Vs Tajikistan di Piala Asia U-23 2024, Thailand gagal lolos ke perempatfinal usai kalah 1-0 dari Tajikistan. Foto @afcasiancup

DOHA, iNewsPandeglang.id - Kekalahan yang mengecewakan bagi Timnas Thailand U-23. Mereka gagal lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah kalah dari Tajikistan.

Thailand kalah 0-1 dari Tajikistan dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Asia U-23 2024 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada Senin malam (22/4). Kekalahan ini menyebabkan Thailand gagal melaju ke perempat final turnamen tersebut.

Kekalahan tersebut membuat Thailand berada di posisi juru kunci Grup B dengan hanya tiga poin dari tiga pertandingan. Dua tim yang berhasil lolos dari grup adalah Irak dan Arab Saudi. 

Thailand tampil buruk di babak pertama melawan Tajikistan, di mana mereka terus berada di bawah tekanan Tajikistan yang harus menang untuk memperoleh peluang lolos ke perempat final.

Tajikistan mendominasi dalam menciptakan peluang, tetapi belum mampu mengonversinya menjadi gol. Pada menit ke-14, Abdullo Sharipov mencoba tendangan dari dalam kotak penalti, tetapi masih melebar dari sisi kiri gawang. 

Satu menit kemudian, Sharipov kembali mengancam dengan tendangan spekulatif dari luar kotak penalti, namun masih melambung di atas mistar gawang Thailand. Meskipun terus mendapat tekanan dari Tajikistan, Thailand tidak memberikan reaksi yang cukup. 

Tajikistan mendapat satu lagi peluang melalui Amadoni Kamolov, tetapi tendangannya dapat diamankan oleh kiper Thirawooth Sruanson. Beruntung bagi Thailand, Tajikistan kurang tajam dalam penyelesaian akhir. Babak pertama berakhir tanpa gol. 

Thailand memberikan reaksi setelah penampilan buruk di babak pertama. Mereka mulai menekan dan menciptakan beberapa ancaman ke gawang Tajikistan. Peluang emas didapat oleh Teerasak Poeiphimai pada menit ke-52, namun tendangannya masih terlalu lemah dan mudah ditangkap oleh kiper Tajikistan. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut