get app
inews
Aa Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23: Permainan Imbang 1-1 di Babak Pertama

Hasil Indonesia vs Irak Piala Asia U-23: Peluang Garuda Muda Tertunda ke Olimpiade Paris, Kalah 1-2

Jum'at, 03 Mei 2024 | 01:47 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23. Foto AFC

DOHA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-23 harus menunda peluang mereka untuk lolos ke Olimpiade Paris setelah kalah 1-2 dari Timnas Irak U-23 dalam pertandingan Piala Asia U-23. Meskipun unggul lebih dulu melalui gol Ivar Jenner, Irak berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris, namun mereka harus mengalahkan Timnas Guinea U-23 dalam pertandingan playoff.

Gol Zaid Tahseen sempat dicek oleh wasit melalui Video Assistant Referee (VAR) karena adanya kemungkinan pelanggaran yang terjadi sebelum gol tersebut tercipta. 

Singa Mesopotamia berhasil mencetak gol kemenangan di babak perpanjangan waktu setelah pertandingan berlangsung cukup sengit. Meski Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol Ivar Jenner, Irak mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Zaid Tahseen. 

Gol kemenangan bagi Irak terjadi di menit ke-96 perpanjangan waktu melalui tendangan Jasim Ali. Dengan hasil ini, Indonesia harus puas berada di posisi keempat dan harus menghadapi play-off melawan Guinea jika ingin melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 harus menerima kekalahan ini, yang mengakibatkan mereka harus menunda harapan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Meskipun Timnas Indonesia U-23 berjuang keras, Irak U-23 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1, sehingga lolos ke Olimpiade Paris 2024. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut