get app
inews
Aa Read Next : Tips Mengatur Keuangan Usai Lebaran Agar Isi Dompet Tetap Sehat

Tak Masalah ART Belum Balik, Ini Strategi Jitu atasi Pekerjaan Rumah

Senin, 15 April 2024 | 21:22 WIB
header img
Tips atasi Pekerjaan Rumah saat diitinggal ART. Foto Ilustrasi Freepik

Manfaatkan Waktu Luang
Gunakan waktu luang Anda dengan efisien untuk menyelesaikan pekerjaan rumah. Manfaatkan waktu-waktu senggang, seperti sebelum atau setelah jam kerja, untuk membersihkan rumah atau menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga lainnya.

Siasati dengan Teknologi
Manfaatkan teknologi dan layanan yang tersedia untuk membantu mengatasi pekerjaan rumah. Misalnya, gunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian, atau gunakan aplikasi pembersih rumah untuk membantu membersihkan rumah.

Sederhanakan Rutinitas
Ubah rutinitas harian Anda agar lebih sederhana dan efisien. Misalnya, siapkan makanan yang mudah dan cepat untuk dimasak, atau atur jadwal pembersihan rumah yang lebih singkat namun efektif.

Beri Prioritas pada Kebersihan
Meskipun ART tidak ada, tetap jaga kebersihan rumah dengan baik. Membersihkan rumah secara teratur dapat mencegah penumpukan kotoran dan membuat rumah tetap nyaman untuk ditinggali.

Jangan Ragukan Diri Sendiri
Terkadang, Anda mungkin merasa kewalahan dengan pekerjaan rumah yang harus dilakukan sendiri. Ingatlah bahwa Anda tidak sendirian dan bisa meminta bantuan dari anggota keluarga atau teman-teman jika memang diperlukan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mengatasi pekerjaan rumah dengan lebih mudah dan tetap menjaga kebersihan serta kenyamanan rumah Anda meskipun tanpa kehadiran ART.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut