get app
inews
Aa Read Next : Tak Masalah ART Belum Balik, Ini Strategi Jitu atasi Pekerjaan Rumah

4 Artis Tanah Air yang Pernah Jadi ART, Nomo 3 Kini Hidup Bahagia di Turki

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:44 WIB
header img
4 Artis Tanah Air yang Pernah Jadi ART, Nomo3 3 Kini Hidup Bahagia di Turki (Foto: Cinta Penelope/Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -  Nasib kehidupan seseorang  tidak pernah ada yang tahu. Sebuah kesuksesan tidak datang tidak datang semalam. Ada sebuah proses yang harus dilalui.

Hal ini kerap dirasakan oleh sejumlah artis Indonesia. Para artis pernah merasakan jadi pembantu. Ternyata sebelum terkenal seperti sekarang mereka pernah menjalani profesi sebagai asisten rumah tangga atau ART.  Bekerja menjadi ART dipilih mereka demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Bukan setahun dua tahu, beberapa dari artis ini bahkan melakoni pekerjaan sebagai ART sampai puluhan tahun.


(Foto: Instagram)

Siapa sangka kini nasib mereka berubah derastis dari yang sebulumnya susah untuk memenuhi kebutuhan karena taka ada uang, kini cuku bergelimang harta.

Nah, Penasaran ada siapa saja? Berikut deretan artis Indonesia yang pernah merasakan jadi pembantu, dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Senin (31/10/2022): 

1. Evi Masamba

Artis Indonesia yang pernah merasakan jadi pembantu salah satunya penyanyi dangdut Evi Masamba. Sampai akhirnya nasib mujur dirasakan Evi, setelah mengikuti ajang pencarian bakat musik dangdut. Kini perempuan asal Sulawesi ini terkenal dan tidak lagi menjalani profesinya sebagai ART.

2. Elly Sugigi


Artis Indonesia yang pernah merasakan jadi pembantu salah satunya Elly Sugigi. Sebelum dikenal sebagai pelawak seperti sekarang, Elly Sugigi pernah bekerja sebagai pembantu selama 12 tahun lamanya. Keberuntungan pun berpihak kepada perempuan bernama asli Elly Suhari itu. Dia akhirnya menjadi koordinator penonton bayaran dengan bayaran yang cukup besar. Dari situlah nama Elly Sugigi semakin bersinar di dunia entertainment Tanah Air.

3. Cinta Penelope

Artis sekaligus penyanyi Cinta Penelope juga pernah bekerja sebagai ART demi menyambung hidup. Pelantun Keong Racun ini jadi ART selama kurang lebih dua tahun. Selama jadi ART Cinta pernah tak digaji oleh majikannya selama 8 bulan lamanya. Kini hidup Cinta Penelope sudah berubah. Dia dan suami keenamnya yang kebetulan bule, Taha Gokhan Arikan, hidup bahagia. Cinta Penelope pun tinggal di Turki bersama suaminya. 

4. Farida Nurhan

Artis Indonesia yang pernah merasakan jadi pembantu salah satunya Farida Nurhan. Dia dikenal sebagai seorang YouTuber dan food blogger terkenal. Siapa sangka kalau dulunya Farida pernah bekerja sebagai pembantu dan ART di beberapa keluarga yang berbeda hingga luar negeri. Di kanal YouTube miliknya, Farida kerap mengajak kolaborasi beberapa figur publik lainnya untuk me-review sebuah makanan. Setelah terjun ke dunia YouTube, tentunya kehidupan dan finansial Farida pun berangsur membaik.

Itulah 4 artis Indonesia yang pernah merasakan jadi pembantu dan kini sudah menjadi orang terkenal. 
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut