get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Humanis, Polda Banten Kawal Pemudik Motor di Pelabuhan Merak

Sabtu, 13 April 2024 | 08:59 WIB
header img
Humanis, Polda Banten Kawal Pemudik Motor di Pelabuhan Merak. Foto Istimewa

Pihak Polda Banten memastikan bahwa semua fasilitas dan sarana untuk pemudik akan dilengkapi, termasuk tempat beristirahat, tempat shalat, tempat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta toilet. Tujuannya adalah agar para pemudik merasa nyaman dan tidak mengalami kelelahan saat berkendara. Fasilitas ini juga akan diberikan, terutama bagi mereka yang membawa anak-anak, karena keamanan dan kenyamanan mereka menjadi prioritas utama.

Selain itu, Polda Banten telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatur arus balik dari Sumatera melalui Pelabuhan Merak. Dua jalur di Merak, yaitu Cikuasa Atas dan Cikuasa Bawah, akan dibuka untuk arus balik. Cikuasa Atas akan digunakan untuk kendaraan bus dan kendaraan pribadi yang langsung menuju Tol Merak-Tangerang, sedangkan Cikuasa Bawah akan digunakan bagi kendaraan roda dua melalui jalur arteri.

Dengan adanya rekayasa lalu lintas ini, diharapkan para pemudik dapat memahami mekanisme arus balik yang telah disiapkan oleh Polda Banten. Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (13/04) dan Minggu (14/04), sedangkan arus balik secara keseluruhan diperkirakan akan terjadi dari Jumat (12/04) hingga Senin (15/04).

"Kami juga memprediksi bahwa arus balik di Pelabuhan Merak akan terjadi mulai dari Jumat (12/04) hingga Senin (15/04). Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (13/04) dan Minggu (14/04)," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut