get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Humanis, Polda Banten Kawal Pemudik Motor di Pelabuhan Merak

Sabtu, 13 April 2024 | 08:59 WIB
header img
Humanis, Polda Banten Kawal Pemudik Motor di Pelabuhan Merak. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id -Polda Banten memberikan pengawalan yang humanis kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor di Pelabuhan Merak menuju Serang dan Tangerang.Pelayanan humanis yang diberikan oleh Polda Banten kepada pemudik di Pelabuhan Merak merupakan salah satu bentuk dari pelayanan prima yang ditunjukkan oleh instansi tersebut.

Selain itu juga sebagai upaya untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan mereka selama perjalanan.

 Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Leganek Mawardi, menyatakan bahwa pemudik yang menggunakan sepeda motor akan mendapatkan pengawalan dari pelabuhan hingga ke lokasi transit di Polresta Serang Kota. Setelah beristirahat sejenak di lokasi transit, perjalanan akan dilanjutkan dengan pengawalan kembali hingga mencapai Cibitung, perbatasan Jakarta. Setelah itu, para pemudik akan dilepas untuk melanjutkan perjalanan sesuai dengan tujuan masing-masing.

"Untuk sepeda motor akan dilakukan pengawalan dari Pelabuhan Merak. Jadi keluar dari kapal kumpul di buffer zone dan akan dikawal sampai ke Polresta Serang Kota untuk melakukan istirahat, hingga terakhir di Cibitung perbatasan Jakarta," kata Dirlantas pada Jumat (12/04). 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut