get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Jembatan Gantung Ambruk, Warga di Banjarsari Lebak Nekat Sebrangi Arus Sungai

Jum'at, 12 April 2024 | 22:13 WIB
header img
Jembatan Ambruk, Warga di Banjarsari Lebak Nekat Sebrangi Arus Sungai Ciliman. Foto iNews/Iskandar Nasution

Devi Nurrahman warga lainnya mengatakan, warga terpaksa menyebrang arus medki sangat menegangkan dan berbahaya, terutama bagi anak-anak dan orang yang mungkin tidak terbiasa dengan kondisi tersebut. Sungai yang berarus deras bisa sangat berbahaya, bahkan bagi yang terampil sekalipun jika tiba-tiba ada banjir.

"Waduh, ngeri, Pak. Walaupun airnya kecil, tapi kan deras. Kalau bagi saya sih, orang tua ya biasa. Cuma kan, ini anak-anak kesian, gitu. 

Warga mendorong pemerintah untuk segera memberikan solusi, terutama dengan membangun kembali jembatan agar akses warga dapat dipulihkan. Insiden ambruknya jembatan gantung di Lebak, Banten, yang menyebabkan 15 warga mengalami luka-luka, mengejutkan banyak pihak. 

Jembatan yang merupakan jalur vital bagi warga Lebak itu, ternyata sudah dalam kondisi tidak baik sejak lama, meskipun pernah dikunjungi oleh Wakil Menteri Desa dan dijanjikan untuk direnovasi.

Para korban, termasuk kaum wanita yang tengah melintasi jembatan usai ziarah kubur di hari Lebaran, mengalami luka dan trauma akibat kejadian tersebut. Video amatir merekam detik-detik jembatan gantung terputus, dan warga berharap pemerintah segera membangun kembali jembatan tersebut untuk keamanan dan kenyamanan mereka dalam melintas.

Camat Banjarsari, Mahfud Basyir, menjelaskan bahwa jembatan tersebut dibangun pada tahun 2011 dan sangat dibutuhkan oleh warga karena menghubungkan Desa Leuwi Ipuh dengan Desa Cieterep. Namun, jembatan tersebut tidak mampu menampung banyaknya warga saat melintas. 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut