get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Jembatan Gantung Ambruk, Warga di Banjarsari Lebak Nekat Sebrangi Arus Sungai

Jum'at, 12 April 2024 | 22:13 WIB
header img
Jembatan Ambruk, Warga di Banjarsari Lebak Nekat Sebrangi Arus Sungai Ciliman. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Warga Kampung Cigedang, Desa Leuwi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten, nekat menantang bahaya dengan melintasi Sungai Ciliman yang berarus deras untuk beraktivitas. Hal ini disebabkan karena jembatan gantung yang merupakan akses utama mereka telah ambruk belum lama ini.

Kabar tentang putusnya jembatan gantung di Desa Lewi Ipuh, Lebak, Banten, menjadi viral di media sosial dan memberikan peringatan penting tentang pentingnya menggunakan infrastruktur yang aman. Jembatan tersebut menjadi akses utama bagi warga, karena mereka harus melakukan perjalanan yang cukup jauh jika tidak melintasi jembatan tersebut.

Akibat jembatan ambruk ini warga terpaksa menyebrangi sungai berarus deras untuk aktivitas berziarah, bertani atau pergi ke kampung yang lainnya.

Mei warga setempat mengatakan kondisi jembatan yang tidak layak dan berpotensi berbahaya bagi penggunaannya. Jika tali sling jembatan tersebut kecil dan tidak memungkinkan untuk menampung kapasitas yang besar, itu bisa menjadi masalah serius bagi keselamatan orang yang melintasinya. Jembatan yang tidak layak bisa menyebabkan risiko kecelakaan dan menimbulkan ketakutan bagi pengguna jembatan. 

"Dengan adanya kondisi seperti ini, kita benar-benar terhambat banget dengan aktivitas. Ini kan airnya deras juga, lumayan takut juga," ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut