get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Kunjungan Wisata Libur Lebaran di Lebak Melebihi Target, Intip Datanya

Komitmen Pelindo 2 Regional Banten Berikan Layanan Terbaik untuk Pemudik Lebaran 2024

Minggu, 07 April 2024 | 09:47 WIB
header img
Direktur Utama PT Pelindo (Persero) Arif Suhartono. Foto Iskandar Nasution

Sejak  3 April 2024 hingga 6 April 2024 pukul 16.00 WIB, Pelabuhan Ciwandan telah melayani 69 keberangkatan kapal untuk lintasan Ciwandan-Bakauheni. Jumlah kendaraan roda dua yang telah dilayani mencapai 20.964 unit, sedangkan jumlah truck yang telah dilayani sebanyak 2.857 unit.

Arif Suhartono, Direktur Utama PT Pelindo (Persero) menyampaikan bahwa Pelabuhan Ciwandan, yang awalnya digunakan untuk kargo, kini dimanfaatkan sebagai tempat penyeberangan selama musim Lebaran. Pemerintah telah memberlakukan kebijakan untuk menunda penyeberangan kendaraan dari Pelabuhan Ciwandan untuk mengatur arus kendaraan dan penjualan tiket. 

"Terdapat koordinasi antara pihak terkait, termasuk masyarakat, untuk memastikan kelancaran proses penyeberangan. Parkir kendaraan dari tempat tunggu hingga ke jalan hanya memakan waktu sekitar 15 meni," ucapnya pada Sabtu (6/4/2024) malam

Selain itu kata dia,, terdapat koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas dan memastikan keselamatan selama musim mudik. Meskipun trafiknya tinggi, kendaraan bisa langsung naik ke kapal dalam waktu singkat. Pelabuhan berusaha memastikan kelancaran proses penyeberangan bagi masyarakat dengan berbagai langkah seperti pengaturan kapal dan tiket.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut