get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Disabilitas di Kroncong Dicabuli Tetangga, Sekarang Hamil 6 Bulan

6 Oknum Bank Keliling Pengeroyok Ustaz asal Pandeglang Ditangkap, Ternyata Begini Motifnya

Sabtu, 06 April 2024 | 14:48 WIB
header img
Konferensi pers Polresta Serang terkait kasus pengeroyokan Ustaz dan santri asal Pandeglang oleh 8 oknum bank keliling atau Koperasi Simpan Pinjam (Kosipa). Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Sebanyak Enam tersangka oknum bank keliling atau Koperasi Simpan Pinjam (Kosipa)  yang diduga terlibat dalam pengeroyokan terhadap seorang Ustaz dan santri asal Pandeglang akhirnya berhasil ditangkap. Kepolisian mengungkap motif di balik tindakan kekerasan tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Kota Serang, Kombes Pol Sofwan Hermanto, dalam konferensi pers di Aula Osvia Mapolresta Serang, Jumat (5/4/2024), menyatakan bahwa menyampaikan bahwa keenam tersangka tersebut ditangkap setelah dilakukan pengejaran intensif. Motif dari penganiayaan tersebut ternyata terkait dengan persoalan pribadi antara para tersangka dan Ustaz Muhyi.

"Dalam rentang waktu tanggal 1-4 April 2024, kami berhasil menangkap 6 dari total 8 tersangka yang teridentifikasi. Artinya, 6 tersangka telah diamankan, sementara 2 tersangka lainnya masih dalam pengejaran," ujar Kombes Pol Sofwan.

"Keenamnya yakni berinisial RSM (23), PS (20), RHP (29), FM (35), IS (27), dan RFS (29). Mereka diamankan di tempat yang berbeda mulai dari Pool Bus, tempat tambal ban hingga parkiran minimarket," tambahnya.

Menurutnya, korban awalnya menegur salah satu pelaku yang mengendarai motornya di tengah jalan dengan membunyikan klakson. Pelaku yang tidak terima kemudian cekcok dengan korban dan berujung pada pengeroyokan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut