get app
inews
Aa Read Next : Viral! Masjid di Makassar Dijual Rp3,5 Miliar, Begini Faktanya

9 Negara di Dunia yang Tidak Mempunyai Masjid, Ada yang Harus ke Luar Negeri untuk Beribadah

Sabtu, 23 Maret 2024 | 21:14 WIB
header img
Ilustrasi Masjid. Foto Freepik

7. Estonia
Estonia adalah salah satu negara di Eropa dengan populasi Muslim yang sangat kecil. Sebagai hasilnya, tidak ada masjid yang berdiri di negara ini. Umumnya, umat Muslim di Estonia biasanya mengunjungi Pusat Kebudayaan Islam Turath di ibu kota, Tallinn, untuk melaksanakan ibadah salat berjamaah dan memenuhi kebutuhan keagamaan mereka. 

8. Islandia
Islandia adalah negara di Eropa Utara yang mayoritas penduduknya menganut agama Kristen Protestan. Meskipun ada beberapa komunitas Muslim kecil di Islandia, negara ini tidak memiliki masjid di wilayahnya. Umat Muslim di Islandia biasanya melakukan ibadah di rumah atau tempat-tempat yang disewa untuk keperluan ibadah. Dengan demikian, Islandia juga masuk dalam daftar negara yang tidak memiliki masjid di wilayahnya.

9. Andorra
Andorra adalah negara kecil yang terletak di Pegunungan Pyrenees antara Prancis dan Spanyol. Dengan luas wilayah sekitar 468 kilometer persegi, Andorra merupakan salah satu negara terkecil di Eropa. Mayoritas penduduknya menganut agama Katolik Roma. Meskipun ada sejumlah kecil umat Muslim yang tinggal di Andorra, negara ini tidak memiliki masjid di wilayahnya. 

Sebagian besar umat Muslim di Andorra melaksanakan ibadah di rumah atau dalam kelompok kecil, karena tidak tersedianya fasilitas ibadah yang resmi. Dengan demikian, Andorra juga termasuk dalam daftar negara yang tidak memiliki masjid di wilayahnya.

Itulah ulasan terkait sembilan  negara tanpa masjid. Semoga bermanfaat!

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut