get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Cermat Atur Keuangan Sebagai Kartini Keluarga di Era Sulit Seperti Sekarang

Cara Jitu Siasati Keuangan saat Ramadan agar Kantong Tetap Aman

Sabtu, 16 Maret 2024 | 04:48 WIB
header img
Ilustrasi mengelola keuangan. Foto Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Cara jitu menyiasati keuangan  di bulan Ramadan menarik untuk diulas dalam artikel ini untuk diketahui. Bulan Ramadan memang menjadi momen yang istimewa bagi umat Islam, tidak hanya dalam beribadah tetapi juga dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Mengelola keuangan yang baik sangat penting, terutama saat menghadapi biaya tambahan selama bulan Ramadan seperti belanja makanan untuk berbuka, takjil, serta pengeluaran untuk hampers dan THR lebaran. 

Jika pengeluaran tidak terkontrol dengan baik, dapat berdampak buruk bagi keuangan pribadi di masa mendatang. Maka dari itu, sangat penting untuk membuat perencanaan keuangan yang matang dan disiplin dalam mengelola pengeluaran selama bulan Ramadan. 

Tentu, ada beberapa cara yang dapat membantu Anda mengelola keuangan dengan baik selama bulan Ramadan agar kantong tetap aman dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (16/3/2024) antara lain : 

Buat Rencana Anggaran

Tentukan jumlah uang yang dapat Anda alokasikan untuk kebutuhan selama Ramadan, termasuk makanan berbuka, takjil, serta persiapan Hari Raya. Buatlah rencana anggaran yang detail dan disiplin dalam mengikutinya.

Beri Prioritas pada Kebutuhan Utama

Fokuskan pengeluaran pada kebutuhan pokok dan utama, seperti makanan, minuman, dan persiapan ibadah. Hindari pengeluaran yang tidak perlu atau mewah yang dapat menguras kantong.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut