get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan Beruntun 3 Mobil dan 3 Motor di Lebak, 2 Pemotor Luka Berat

6 Tips Nyaman dan Aman Berkendara Motor Saat Berpuasa

Jum'at, 15 Maret 2024 | 10:09 WIB
header img
Berkendara Sepeda Motor. Foto Ilustrasi Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 6 tips nyaman dan aman berkendara motor saat berpuasa menarik untuk diulas agar diketahui.  Berpuasa di bulan Ramadan tidak menghalangi seseorang untuk menjalankan kegiatan sehari-hari, termasuk berkendara sepeda motor

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar berkendara sepeda motor tetap aman dan nyaman selama berpuasa seperti memperhatikan kondisi fisik dan mental, serta memperhatikan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya. 

Mengendarai sepeda motor saat berpuasa Ramadhan membutuhkan konsentrasi yang lebih tinggi dan kondisi fisik yang lebih prima karena adanya faktor-faktor seperti kurangnya asupan cairan dan energi selama puasa. Keselamatan saat berkendara sepeda motor selalu menjadi prioritas utama, terutama saat berpuasa di bulan Ramadhan. 

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tetap aman dan nyaman saat berkendara motor selama puasa dikutip dari laman PT Astra Honda Motor (AHM) sangatlah penting untuk diperhatikan oleh para pengendara sepeda motor. Berikut adalah 6  tips tersebut:

1. Persiapan Perjalanan
Mulailah persiapan perjalanan sejak sahur dengan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi dan banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi. Gunakan perlengkapan berkendara yang sesuai dan tetap patuhi protokol kesehatan.

2. Rute Perjalanan
Gunakan aplikasi penunjuk jalan untuk melihat situasi jalan dan memilih rute alternatif yang tepat. Gunakan fitur panduan suara agar tidak mengganggu konsentrasi saat berkendara, dan periksa aplikasi hanya saat berhenti atau menepi.

3. Istirahat Cukup
Sempatkan untuk beristirahat minimal 10 menit jika merasakan konsentrasi menurun karena mengantuk atau kelelahan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut